BPP KOMPAK Pangkep Gelar Rapat Silaturahmi

By Abdi Satria


Untuk mempererat tali silaturahmi sesama perantau Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, sejumlah pengurus dan anggota dari Badan Pengurus Pusat Kerukunan Organisasi Masyakat (BPP KOMPAK ) Pangkep kembali bertemu.

Kegiatan dalam bentuk rapat silaturahmi tersebut berlangsung di Hotel Claro, Makassar. Sabtu, (05/10/19) kemarin.

Hasilnya, setelah mendengar masukan dari para anggota dan pengurus setelah vakum 3 tahun lamanya sejak kepengurusan ketua umum dan sekertaris umum periode 2011-2016, Ir. H. Sukhri Syawir dan Dr. H. Muh. Saleh Ridwan, M.Ag., berakhir. 

Akhirnya, disepakati kedua demisioner tersebut tetap memimpin organisasi hingga pelaksanaan Musyawar besar [MUBES] untuk menentukan pemimpin baru. Rencana Mubes sendiri akan dilaksanakan akhir tahun ini.

Ketua Umum BPP KOMPAK Pangkep, Ir. H. Sukhri Syawir berharap, tidak perlu ada saling menyalahkan setelah sempat vakum. Namun, berangkat dari pertemuan ini diharapkan kembali dapat menjadikan organisasi ini sebagai wadah silaturahmi bagi sesama warga Pangkep. 

“Intinya, Kita tidak usah lagi menyalahkan satu sama lain, kita jadikan ini wadah silaturahmi bagi sesama warga Pangkep untuk melakukan perubahan lebih baik”, ujar Sukhri.

Sukhri menegaskan, organisasi ini kedepan dapat berkembang dengan sendirinya. Asalkan para pengurus dan anggota memiliki komitemen untuk memperkuat rasa persaudaraan, rasa kepekaan dan rasa kepedulian.  

Diketahui saat ini, kepanitian Mubes BPP KOMPAK Pangkep yang dikomandoi Dr. H. Jamaruddin S.Ag.,M.Ag., didampingi sekertaris panitia, Drs. Andi Akbar Parenrengi MM., terus mempersiapkan segala item untuk mensukseskan forum tertinggi organisasi kekeluargaan Pangkep ini.(leo)